Berikut dokumentasi Pelantikan BEM pada tahun 2019. Pelantikan langsung dipimpin oleh Dekan Faperta UPM Probolinggo yang dihadiri oleh jajaran dekanat. Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan adalah badan yang merencanakan, mengorganisasikan, dan melaksanakan program kemahasiswaan di tingkat Fakultas Pertanian Universitas Panca Marga Probolinggo. Anggota BEM merupakan mahasiswa yang aktif dan terpilih melalui pemilihan di seluruh lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Panca Marga Probolinggo.
Setidaknya terdapat 20 mahasiswa fakultas pertanian yang dilantik sebagai pengurus dan anggota BEM. Pelantikan ini selain dihadiri oleh dekanat dan wakil rektor III, juga turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan BEM dari fakultas lainnya seperti Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, serta Fakultas Sastra dan Filsafat yang kesemuanya berjumlah 10 orang.
Nantinya mereka mengemban tugas untuk dapat mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan mengorganisasikannya agar dapat berjalan dengan lancar dan memenuhi tujuan kegiatan. BEM ini juga berfungsi sebagai lembaga aspirasi dimana mahasiswa dapat menyalurkan masukannya yang kontributif dan produktif demi kemajuan yang ada di lingkungan fakultas. Dekan Fakultas Pertanian, Bu Ida Sugeng Suyani, M.P. menyampaikan harapannya agar BEM ke depan dapat berfungsi sesuai dengan tugasnya dan masing-masing mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman organisasi yang dapat bermanfaat ketika bergabung dengan masyarakat nantinya.
Berikut adalah serangkaian dokumentasi kegiatan pelantikan BEM Fakultas Pertanian Universitas Panca Marga Probolinggo:

Dekan Fakultas Pertanian memberi sambutan pada acara Pelantikan Dema dan BEM Fakultas Pertanian